Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget Atas Posting

TIPS MEMPROMOSIKAN MEBEL DI PASARAN

Untuk pengusaha mebel masih terbilang belum familiar di kalangan usaha lainnya, Banyak yang beranggapan bahwa untuk memulai bisnis yang satu ini sangat eksklusif dan memiliki tingkat resiko yang tinggi, dilihat dari modalnya yang besar, harus memiliki jaringan pemasaran yang luas, lokasi usaha harus strategis serta upaya manajemen harga yang ketat adalah sebagian dari beberapa aspek yang diidentikkan dengan peluang usaha yang satu ini. Bagi seseorang yang belum pernah mencoba sama sekali, tentu saja unsur tersebut nampaklah sangat sulit.

Untuk memasarkan produk mebel tentu sangat berbeda dengan memasarkan produk pakaian ataupun makanan. Konsumen biasanya membutuhkan pertimbangan jauh lebih besar untuk mengeluarkan uang dalam membeli produk mebel. Seberapa besarpun keinginan mereka untuk memilikinya.


Strategi yang dapat kita gunakan untuk mempromosikan produk mebel

Sebagai seorang calon pengusaha, kita akan dituntut untuk berbuat totalitas dalam memasarkan sebuah produk usahanya, menata interior ruangannya, total melayani pembelinya, dan upaya-upaya lainnya yang dilakukan dengan ekstra. Lalu, apa saja si yang menjadi aspek yang harus diperhatikan dalam memasarkan sebuah produk mebel agar mendapatkan banyak peminat, Silahkan disimak pembahasan berikut ini ;

-Buat promosi di sosial media anda

Saat ini, banyak para pebisnis yang menggunakan perantara media sosial, teknik ini memang sudah menjadi andalan untuk mempromosikan berbagai perusahaan dan toko. Konsep membuka toko online dan juga marketplace pun kian menjamur tak bisa lepas dari eksistensi media sosial dalam masyarakat modern.

Dengan promosi melalui media sosial membantu anda meluaskan pasar hingga tak terbatas melalui online shop, dengan begitu anda tidak memiliki kendala jarak dengan konsumen, begitupun dengan transaksi online, pembayaran dapat dilakukan melalui transfer dan pengiriman barang bisa dilakukan melalui ekspedisi.

-Membuat website penjualan

Lain halnya dengan mempromosikan produk lewat akun sosial media, meskipun terlihat sama-sama bersifat online, cara website bekerja dengan media sosial itu sangatlah berbeda. Dalam website bersifat lebih formal, professional, dan juga mendetail.

Dengan website anda dapat mempromosikan barang dagangan anda dengan lebih leluasa seperti menjelaskan produk secara rinci. terutama untuk usaha di bidang mebel ini, media website sangatlah dibutuhkan.

-Memberikan kualitas pelayanan yang premium

Apakah anda atau karyawan anda mengetahui jenis-jenis bahan kayu beserta keunggulan dan kekurangannya ? Apakah tau bagaimana cara merawat mebel sesuai dengan jenis dan bahannya ? Mengapa mebel dengan bahan kayu lebih mahal daripada bahan lainnya ?

Pertanyaan diatas memang tidak harus dikuasai oleh seorang karyawan di toko mebel, tetapi jika anda memahaminya, itu akan menjadi nilai plus untuk pelayanan di toko anda.

-Membuat brosur promo dan membagikannya

Ketika menghadapi sebuah momentum potensial, tidak ada salahnya bagi anda untuk mengadakan sebuah promo untuk produk mebel anda. Biasanya promosi ini hanya bersifat potongan harga beberapa persen saja dari harga aslinya. Momentum potensial untuk membuat promo seperti pada saat menjelang hari raya idul fitri, akhir tahun, atau bisa juga cuci gudang.

-Melakukan kerja sama dengan agen properti


Peluang yang sangat besar bagi anda sebagai pebisnis mebel bisa anda dapatkan dengan cara bekerja sama dengan agen properti. Agen properti yang notabenenya adalah mereka yang benar benar membutuhkan produk mebel untuk hunian mereka. Kerjasama juga dapat anda lakukan dalam aspek marketing furniture online yang hampir mirip dengan Endorsement.

-Memberikan garansi pada setiap produk


Hal ini menjadi sebuah keharusan yang anda lakukan, karena untuk menjaga kepercayaan konsumen yang sudah berbelanja di toko anda, dengan memberikan garansi kepada setiap konsumen akan menjadi sebuah bukti bahwa produk anda adalah produk yang terbaik.


-Menyediakan fasilitas-fasilitas pendukung

Fasilitas-fasilitas pendukung yang dimaksud adalah seperti jasa permak mebel, jasa pengantaran, menyediakan jual maupun beli peralatan-peralatan perawatan mebel, dan lain sebagainya, karena hal tersebut akan memudahkan setiap pembeli untuk mendapatkan barang-barang yang menjadi kebutuhan mereka terkait produk mebel.

-Selalu update dengan model mebel terbaru

Untuk tips yang terakhir ini, jadikan toko anda bersifat agresif serta update mengenai model-model mebel terbaru dan terkini. Dengan begitu, pembeli akan mengandalkan toko anda karena selalu memiliki model terbaru.