Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget Atas Posting

Tips Cara Menentukan Cat Kusen Yang Menarik.

 Tips Memilih warna Cat Kusen— Di era Teknologi yang semakin canggih  kita tidak perlu bingung mau cari desain perencanaan pembangunan rumah dengan desain yang menarik, karena sudah banyak referensi desain dari media sosial.



Tak jarang pula saya banyak melihat rumah-rumah yang banyak mewah, namun dari segi penampilan kayak yang biasa aja. Entah itu karena kurangnya perencanaan, atau memang tidak peduli dengan nilai seni pada rumah.

Memahami Kombinasi Warna Cat Kusen Pintu dan Jendela

Tahukah kamu bahwa seiring berkembangnya jaman, variasi warna cat pintu maupun jendela juga mengalami tren yang terus berganti.

Maka dari itu, para desainer rumah terutama komponen cat pintu juga berlomba-lomba dalam menemukan inovasi baru sehingga menjadi tantangan tersendiri untuk menemukan formula terbaiknya.

Mengapa demikian?

Karena kita paham bahwa tidak bisa sembarangan dalam memilih warna cat pintu, karena itu akan memberikan pengaruh yang cukup signifikan terhadap penampilan hunian secara keseluruhan.

Tak jarang ada rumah megah dan besar sekalipun tanpa diimbangi dengan desain Cat yang baik terlihat jelek dilihat.

Biasanya juga yang terlihat menonjol atau yang dilihat pertama kali jika ada tamu yang datang adalah desain cat dan warna cat pintu yang kita gunakan.

Nah, untuk merealisasikan keindahan cat pintu yang anda inginkan, salah satu langkah awal adalah mendekorasi cat pintu yang tepat sesuai dengan yang anda butuhkan serta gaya yang anda inginkan.

Untuk mendapatkan penampilan yang menarik, mungkin akan sedikit banyak mengeluarkan dana untuk anda.

Rumah yang sebelumnya kelihatannya suram akan terlihat lebih segar dan ceria jika kita menggunakan warna yang fresh atau pemilihan warna yang tepat. Begitu juga sebaliknya.

Kita juga bisa menilai keindahan sebuah rumah dari perpaduan warna cat pintu yang digunakan. 

Tips Memilih Warna Cat Kusen

Selanjutnya kita akan belajar bagaimana sih cara memilih warna cat kusen kayu yang bagus sehingga rumah kita juga akan terlihat lebih cantik.

Sebenarnya semuanya kembali ke kita sebagai pemilik atau calon pemilik rumah, angan – angan kita maunya seperti apa?

Ada beberapa tips yang bisa saya bagikan ke anda tentang bagaimana cara atau tips memilih warna cat kusen yang bagus untuk sebuah rumah.

  1. Anda tentukan dulu tentang konsep rumah seperti apa yang akan anda bangun, apakah minimalis, rumah besar atau klasik, bisa anda lihat macam macam desain rumah disini.

  2. Anda bisa memilih warna sesuai keinginan anda, atau menyesuaikan dengan konsep rumah yang akan anda bangun.

  3. Perbanyak membaca atau melihat-lihat referensi warna rumah, kusen jendela maupun pintu. Perbanyaklah melakukan perbandingan setiap kali anda memilih warna cat untuk rumah anda.

  4. Setelah ketemu konsep serta warna cat yang tepat, penting juga untuk menganalisa harga setiap cat yang anda butuhkan, serta dimana anda akan membelinya.

  5. Rumah yang bergaya minimalis modern biasanya banyak menggunakan warna terang untuk warna cat kusen pintu jendela.

  6. Rumah bergaya klasik pilihan warna seperti putih hijau tua hitam dan juga biru tua bisa menjadi alternatif pilihan yang tepat.

  7. Penting juga diperhatikan, untuk anda dalam memilih bahan yang akan digunakan untuk membuat pintu dan jendela rumahnya, apakah pintu dan jendela terbuat dari material kayu alumunium atau PVC.

Jadi, jangan sepelekan cara memilih warna cat kusen dan pintu, karena disamping banyak sekali variannya, jika salah menentukan pilihan, maka konsekuensinya akan berdampak tidak bagus untuk penampilan  rumah anda.