Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget Atas Posting

Ini Dia Perbedaan Mebel Dan Furniture.

 hai kalian semua mungkin kali ini saya akan coba lontarkan dan bahas tentang mengenai sebuah arti kata dari sebuah mebel dan sebuah furniture yang pada akhirnya sama saja karena mebel dan furniture sebuah barang perlengkapan sebuah rumah jadi kalian jangan bingung karena saya pada kesempatan ini ingin coba pembahasannya.


Pengertian Mebel, karna mebel memiliki 1 arti, Mebel memiliki arti dalam kelas nomina atau suatu kata benda sehingga mebel dapat menyatakan suatu nama dari seseorang, tempat, atau semua benda dan segala yang dibendakan atau juga peralatan yang bisa dimanfaatkan dalam sehari hari tetapi semakin berkembangnnya jaman mebel hampir tergantikan oleh yang modern.





Pengertian kata mebel adalah suatu perabot yang diperlukan, yang sangat berguna, atau disukai, seperti barang atau benda yang dapat dipindah-pindah, digunakan untuk melengkapi rumah, kantor, dan sebagainya. karena mebel juga bisa saja dikatakan sebagai perlengkapan rumah atau mebel juga berarti furniture.


Walaupun mebel dan furniture punya arti yang beda, tetapi yang ditunjuk sama yaitu meja, kursi, lemari, dan seterusnya.

Dalam kata lain, mebel atau furniture adalah semua benda yang ada di rumah  dan digunakan oleh penghuninya untuk duduk, berbaring, ataupun menyimpan benda kecil seperti pakaian atau cangkir. Mebel terbuat dari kayu, papan , kulit , sekrup, dll.


Istilah Pengertian Dasar Kata Mebel


Istilah pengertian dasar kata mebel siap pasang adalah mebel yang bagian-bagiannya dapat dibongkar pasang. Demikian pengertian arti  kata mebel di Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI) dan juga suatu rangkuman dari berbagai sumber lainnya. karena  suatu kata dan arti atau pengertian para ahli memberi definisi yang begitu banyak tujuannya sama namung dalam kata ada yang sedikit berbeda.


Jadi Mebel atau Furniture adalah perabot yang diperlukan, dan digunakan dan berguna atau disukai , seperti barang atau benda yang dapat berpindah -pindah dan digunakan untuk melengkapi suatu rumah ,kantor dan ditempat lainnya .selain itu mebel juga dapat diartikan sebuah furnitur, karena mebel ini perlengkapan sebuah kenyamanan rumah.


Karena dalam sebuah buku dan sebuah guru dan para ahli menyebutkan dan menjelaskan dan dijelaskan bahwasannya pengertian arti dari sebuah kata suatu mebel dan furniture adalah sebagai berikut:


Mebel atau Furniture adalah sebuah suatu perlengkapan rumah yang mencakup semua barang seperti kursi, meja, dan lemari. Dan mebel juga berasal dari kata movable, yang suatu artinya bisa bergerak. Pada zaman dahulu meja kursi dan lemari relatif mudah digerakkan dari batu besar, tembok, dan atap. 



Sedangkan kata furniture berasal dari bahasa Perancis furniture (1520-30 Masehi). Furniture mempunyai suatu asal kata fournir yang artinya furnish atau perabot rumah atau ruangan. Walaupun suatu mebel dan furniture punya arti yang beda, tetapi yang ditunjuk sama yaitu meja, kursi, lemari, dan seterusnya.


Karna Dalam kata lain, mebel atau suatu furniture adalah semua benda yang ada di rumah yang dimanfaatkan dan yang digunakan oleh seseorang atau penghuninya rumah tersebut untuk duduk, berbaring, istirahat, bersantai, penghias ruangan, pelengkap ruangan dan suasana atau tampilan, ataupun menyimpan benda kecil seperti pakaian atau cangkir. 


Jadi suatu sebuah furniture atau mebel terbuat dari kayu, papan, kulit, sekrup, baja, besi, bambu, dll. Dan karena mebel bukan hanya bermanfaat untuk kenyamanan, keindahan dan kerapian rumah saja tetapi juga mengusung makna-makna sosial yang sangat begitu menegaskan dalam konteks status sosial.



Jadi itulah pembahasan kali ini yang begitu cerah dan bahagia ini tentang mengenai  pengertian dasar kata mebel dan furniture yang pada intinya sama - sama saja dalam kegunaannya dan kadang beda jenisnya tetapi yang pada intinya mebel atau furniture yaitu sebuah perlengkapan rumah yang nantinya sangat bermanfaat untuk untuk orang yang sudah berumah tangga.


Mungkin sekian dulu pembahasan kali ini semoga apa yang saya tulis dapat membantu kalian dan semoga saja apa yang saya update dan posting ini dapat bermanfaat dan saya mengucapkan sangat berterima kasih kepada kalian semua yang sudah mengunjungi website/blog saya dan yang sudah membaca artikel saya semoga kalian sehat selalu dan tunggu saya di pembahasan berikut nya dan sekian saya mohon pamit.