Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget Atas Posting

IDE DAN KONSEP WARNA RUMAH MINIMALIS

Dalam memilih cat untuk rumah anda yang minimalis merupakan salah satu bagian yang paling penting agar rumah anda terlihat indah, menawan dan juga elegan. Pasalnya ketika bunda memilih warna cat rumah secara asal, akan merugikan bunda sebagai pemilik rumah itu sendiri.

Seperti, rumah akan terlihat terasa sempit dan sesak karena memiliki banyak warna yang mencolok, ini karena apa yang bunda lihat dapat mempengaruhi emosi bunda. Tetapi tenang, untungnya ada beberapa pilihan warna cat untuk rumah minimalis yang bagus, sederhana dan juga indah dipandang mata, sehingga tidak terlalu berlebihan dan juga mencolok.

Pada umumnya juga rumah yang minimalis, biasanya akan memiliki warna-warna cat yang minimalis juga, dengan begitu bunda tidak boleh asal memilih sembarang warna untuk rumah yang bunda miliki, tidak boleh memilih warna yang terlalu cerah serta mencolok, Selain itu menurut keyakinan sebagian orang dalam memilih warna cat rumah diyakini menunjukkan sifat si pemilik rumah lho bund.

Lalu, seperti apa sih IDE DAN KONSEP WARNA RUMAH MINIMALIS itu ? Yuk simak beberapa contoh serta penjelasan berikut ini !

1. Warna yang dingin atau hangat.




Jika bunda ingin mengecat dinding rumah dengan warna yang sejuk seperti biru, hijau, ungu ataupun abu abu, bisa bunda padukan dengan varian warna putih yang berkesan sejuk ( putih dingin / cold white ).

Begitu pula jika bunda ingin memilih warna yang terkesan hangat seperti merah, coklat, jingga, kuning, ataupun peach, bunda bisa memilih varian warna putih yang memiliki sifat sedikit kehangatan ( warm white ).

Selain itu juga pemilihan tone warna dapat mempengaruhi bila bunda ingin mengaplikasikannya untuk interior, dibandingkan dengan eksterior rumah, bunda akan merasakan sendiri dampaknya, karena bunda akan berada didalamnya.

2. Warna Kontras


Banyak orang yang beranggapan bahwa desain rumah minimalis merupakan tampilan yang berkesan familiar dan dianggap biasa saja. Namun, dengan menambahkan sedikit kontras bunda dapat menyangkal tanggapan banyak orang. walaupun hanya dengan sedikit mengedepankan estetika.

3. Memadukan Warna Cat Monokrom


Seperti kebanyakan gaya dari arsitektur masa kini yang banyak diminati, skema palet berwarna monokromatik akan selalu menjadi warna tren untuk rumah minimalis. Artinya, bunda akan melihat lebih banyak rumah yang menggunakan warna yang serupa. Namun, kurangnya kontras dan aksen pada sebagian besar warna cat akhirnya mendorong desainer untuk memilih perpaduan warna yang lebih berani dan juga eksperimental.

Terkait dengan elemen desain minimalis lainnya, skema monokromatik diambil alih dominasi dari visual desain agar warna lebih menarik dan juga mudah dipahami, yang berarti skema warna monokromatik bisa dipadukan dengan warna-warna cerah dengan yang lebih lembut.

4. Warna coklat


Untuk warna ini bisa bunda padukan dengan beberapa warna untuk kesan yang sedikit lebih elegan. Warna coklat merupakan warna netral yang memberikan tampilan rumah menjadi klasik tetapi tetap memberikan warna yang terlihat elegan.

Selain itu, warna coklat yang memiliki banyak gradasi akan memberikan kesan yang lebih hangat dan bisa memaksimalkan pencahayaan dalam rumah.

5. Warna Blush


Siapa bilang kalau warna merah muda tidak dapat digunakan untuk rumah minimalis bunda ? Bunda bisa menggunakan warna blush seperti merah muda ringan yang bersifat netral sebagai konsep serta inspirasi warna cat pada rumah minimalis bunda.

Saat menggunakan warna ini bunda akan mendapatkan warna yang terkesan sangat lembut, ruangan akan menjadi lebih hangat dan terkesan tidak terlalu berlebihan.

6. Warna Cat Biru Langit


Jika bunda menginginkan warna cat pada rumah yang minimalis, khusus untuk kamar tidur bunda ataupun kamar anak, warna cat biru langit ini lah salah satu pilihan yang tepat. Warna yang berkesan lembut dan halus ini dapat memberikan ketenangan serta kenyamanan yang identik dengan tidur nyenyak.

7. Warna Cat Beige


Warna ini merupakan salah satu warna yang bersifat netral yang sangat cocok untuk rumah minimalis selain coklat, yaitu beige. Warna ini seakan akan tidak memberikan kesan masa kadaluarsa, warna ini sangat cocok untuk bunda yang suka dengan warna basic namun merasa bosan dengan warna putih atau abu-abu.

8. Warna Cat Peach


Membuat warna rumah bunda seakan akan bercahaya dalam gelap, yaitu warna peach, Peach merupakan warna pastel yang merupakan campuran dari warna orange dan dan pink pucat. Warna ini memberikan kesan luas serta hangat yang cocok untuk rumah yang terbilang kecil sekalipun.

9. Warna Cat Navy Blue


Jika rumah yang dimiliki bunda tergolong kecil dan sempit, salah satu warna sederhana dan minimalis yang cocok adalah navy blue, karena dengan warna ini bunda akan mendapatkan sebuah kesan kedalaman warna yang elegan serta membuat ruangan terasa lebih nyaman dan luas.

Demikian artikel ini admin tulis semoga memberikan manfaat, ide, konsep, serta inspirasi kepada bunda untuk memilih warna yang cocok untuk rumah minimalis yang bunda miliki saat ini, sekian dan terima kasih….