Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget Atas Posting

IDE DAN KONSEP WARNA CAT PINTU RUMAH MINIMALIS

Pintu rumah merupakan salah satu elemen rumah yang paling penting untuk eksterior sebuah rumah hunian. Selain berfungsi memberikan efek estetika yang akan menambah penampilan rumah menjadi lebih menarik, pintu juga memberikan peran utamanya yaitu sebagai sirkulasi udara masuk dan juga akses keluar masuk untuk semua penghuni di dalamnya. Dalam ilmu feng shui menyatakan bahwa, pintu utama yang ada pada sebuah rumah tidak boleh lurus sehingga dapur terlihat dari depan rumah.Sebabnya, aliran chi akan bergerak lurus bukan melingkar, dan menurut keyakinannya ini pertanda yang tidak baik untuk sebuah bangunan tersebut. Oleh karena itu, sangat disarankan agar dibalik pintu utama terdapat ruangan yang cukup luas sehingga energi dapat memutar dan masuk ke bagian ruangan lainnya. Dengan begitu, kepercayaan dari chi akan dapat memberikan pengaruh yang baik untuk keluarga yang menghuni rumah tersebut. Hal di atas menunjukkan betapa pentingnya desain arsitektur hingga warna cat rumah, karena dengan pemilihan warna cat yang tepat pada pintu rumah hunian akan memberikan sebuah kesan yang mewah dan juga terlihat lebih hidup, oleh karena itu, perlu diperhatikan dengan baik sebelum anda memutuskan untuk memberikan warna cat terbaik untuk pintu rumah minimalis anda. Sehubung pembahasan warna cat pada pintu rumah hunian di atas, pada artikel kali ini mimin akan membahas tentang IDE DAN KONSEP WARNA PINTU RUMAH MINIMALIS, semoga bisa menjadi wawasan untuk anda serta dapat di aplikasi secara langsung dirumah anda. Silahkan simak penjelasan dibawah ini ya...

PINTU DENGAN WARNA CAT MERAH



Dalam ilmu feng shui rumah dengan warna cat merah pada sebuah pintu rumah menjadi simbol kehangatan serta simbol keberuntungan bagi kepercayaan ala orang china, selain memiliki makna dan juga menjadi salah satu warna yang menarik, warna merah pun sangat pas bila dijadikan pilihan warna utama untuk pintu rumah anda.

Apalagi jika anda dapat mengkombinasikan warna dengan berbagai pilihan macam warna, terutama warna warna netral, seperti putih contohnya, akan membuat kesan lebih menarik dan indah, berikan sedikit sentuhan ala barat yang menarik, seperti memberikan gantungan welcome atau memberikan sentuhan-sentuhan lain yang bisa memberikan kesan hangat dalam rumah hunian anda.

PINTU DENGAN WARNA CAT HITAM



Untuk warna yang satu ini biasanya seringkali diidentikan oleh beberapa orang dengan rumah hunian bergaya klasik, meskipun demikian, cat dengan warna hitam ini juga akan sangat cocok untuk anda yang memiliki rumah hunian yang mengusung gaya modern.
Jika anda tertarik dengan warna ini dan ingin memilihnya sebagai ide serta konsep warna untuk pintu utama rumah anda, maka sebaiknya pilihlah gradasi warna hitam yang paling tua atau hitam pekat. Jika anda ingin memberikan kombinasi, warna ini bisa anda padukan dengan warna deepest blue atau biru tua. Bisa juga warna lain seperti dark brown atau abu abu gelap, dan masih banyak lagi warna yang dapat di kombinasi kan dengan warna hitam ini. dalam memilih warna yang tegas dengan warna lain akan memberikan kesan yang menarik serta dramatis bagi yang melihatnya.

PINTU DENGAN WARNA CAT BIRU


Cat warna biru pada rumah anda bila ditambah dengan sedikit sentuhan hijau bisa juga menjadi pilihan yang tepat untuk warna cat pintu utama rumah hunian anda. Memberikan kesan yang terasa seperti terbuka dan lebih terlihat menyegarkan bisa anda dapatkan dari pilihan warna ini.

Selain itu, cat warna biru ini pun cocok dipadukan dengan warna putih alami, dengan konsep warna yang seperti ini maka terciptalah kesan yang lebih bergaya ala eropa yang bisa anda dapatkan.

PINTU DENGAN WARNA CAT HIJAU


Memiliki kesan warna yang menyegarkan dan indah, pada warna cat ini dapat menjadi pilihan utama bagi anda yang ingin menyegarkan tampilan eksterior rumah anda, selain terlihat menyegarkan, warna hijau ini pun juga terlihat elegan jika anda dapat mengkombinasikannya dengan warna-warna lain yang selaras dengan warna ini, selain itu juga hal yang perlu anda perhatikan adalah lanskap atau hiasan yang cocok untuk paduan warna ini, misalkan dengan memberikan pot-pot kecil yang dapat digantung di depan pintu rumah,karena hasilnya sungguh akan memanjakan mata.

Demikian artikel kali ini mengenai IDE DAN KONSEP WARNA CAT PINTU RUMAH MINIMALIS semoga bisa menambah wawasan dan ide desain warna cat pintu untuk anda, sekian dan terima kasih...