Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget Atas Posting

CARA MENGGUNAKAN LIFT BAGI PEMULA

Bagi anda yang jarang atau bahkan tidak pernah bepergian ke gedung atau bangunan bertingkat, mungkin masih tidak tahu bagaimana caranya menggunakan lift, hal itu sangatlah wajar, lift sendiri menjadi sebuah sarana sebagai pengganti anak tangga yang biasanya digunakan pada gedung-gedung tinggi. Dengan menggunakan lift, anda tidak perlu capek-capek menaiki anak tangga ini. Oleh karena itu pada artikel ini mimin akan sedikit berbagi cara menggunakan lift bagi pemula, dengan maksud memberikan sedikit informasi mengenai cara penggunaan lift yang baik dan benar, silahkan disimak pada penjelasan berikut ini ;


CARA NAIK LIFT

Jika anda memasuki gedung, yang perlu anda ingat adalah setiap gedung memiliki jumlah lantai yang berbeda-beda dengan nama yang berbeda-beda juga, dan ada gedung yang memiliki basement ada pula yang tidak memiliki basement, bahkan ada gedung yang memiliki lebih dari 1 basement.

Dalam hal ini, yang perlu anda ketahui pertama-tama adalah anda harus tahu dimana posisi anda dan nama-nama lantai di gedung tersebut, penggunaan lift akan menjadi lebih mudah jika anda mengetahui hal-hal tersebut. Gunanya agar anda tahu apakah lift yang anda tunggu itu lama atau tidak.


Jika anda berada di lantai 1 dan lift masih beroperasi di basement, anda tidak perlu menunggu lama, cukup anda tekan tombol yang ada di samping pintu lift, tekan tombol in atau masuk yang biasanya bergambar tanda panah ke atas. Salah satu etika yang harus anda ingat pada saat anda menaiki lift adalah jangan terlalu berdesak-desakan ketika di dalam lift, ketika anda melihat lift penuh sebaiknya anda tidak memaksakan diri untuk masuk ke dalam lift karena lift juga tidak akan beroperasi jika kelebihan muatan.

CARA TURUN LIFT


Jika anda sudah sampai di lantai tujuan anda, segera turun dari lift. Namun pintu lift hanya akan terbuka jika kita menekan tombol dengan nomor yang sesuai dengan lantai yang kita pilih. Misalnya seperti anda ingin ke lantai 4 anda dapat menekan tombol angka 2 dan anda dapat menunggu dan melihat posisi lift berada di lantai berapa dengan cara melihat papan keterangan lantai yang biasanya ada di atas pintu lift.


CARA MENAHAN PINTU LIFT AGAR TIDAK TERTUTUP


Ketika kita sudah mulai menaiki lift dan kita telah menekan tombol untuk menuju lantai berapa yang kita ingin pilih, maka pada saat itu juga pintu lift akan otomatis tertutup rapat, namun terkadang kita melihat ada seseorang yang terburu-buru ingin memasuki lift tersebut, jika anda menghadapi satu kondisi seperti ini, anda dapat menekan tombol menahan pintu agar tidak tertutup, tombol ini berada di bawah tombol tombol angka / tombol nama lantai.

Demikian, mengenai artikel tentang cara menggunakan lift kali ini, semoga bermanfaat dan dapat memberikan wawasan luas kepada kita semua, sekian dan terima kasih…