Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget Atas Posting

Cara Membuka Mesin Cuci Electrolux Yang Terkunci.

 Cara membuka mesin cuci electrolux yang terkunci adalah salah satu pertanyaan yang membuat kepala saya pusing pagi ini (21/5). Betapa tidak, mesin cuci electrolux saya tiba-tiba menjadi eror. Gak tau kenapa yang pasti tiap kali mencuci terdapat bunyi aneh yang keluar dari tabung. Setelah itu, tiba-tiba mesin berhenti. Timer yang menunjukkan angka kapan proses mencuci selesai tetiba berubah dengan cepat. Awalnya menunjukkan angka 8 tapi dalam hitungan detik berubah menjadi 1 menit.




Bisa dibilang mesin cuci electrolux yang saya miliki terbilang baru. Sebelumnya saya menggunakan mesin cuci dengan merek yang sama. Puas dengan kualitas dan layanan service sebelumnya, saya tak berpikir untuk berpindah ke lain merek.

Berbeda dengan mesin cuci sebelumnya, mesin cuci baru yang saya miliki ini terlihat lebih canggih. Banyak tombol-tombol elektronik yang memudahkan proses pencucian. Yang pasti gak nyesel deh memiliki mesin cuci ini.


Tapi yah malang nian pagi ini. Entah kenapa mesin cuci nan canggih ini menjadi eror. Saya duga hal itu akibat ulah tikus. Ya bena, tikus yang kerap kali menjadikan saluran pembuangan mesin cuci sebagai pintu masuk ke dalam rumah saya.


Kebetulan pagi ini istri saya sedang mencuci pakaian menggunakan mesin cuci electrolux. Cucian dalam jumlah yang cukup banyak karena sebelumnya baru pulang dari Bali.


Ketika mesin menunjukkan gejala eror, kami panik. Masalahnya, mesin tidak bekerja dan berhenti. padahal sudah saya tunggu, tapi tidak menunjukkan reaksi apa-apa. Saya coba untuk mereset ulang. Mulai dari awal. Pada mulanya bisa. Mesin kembali berputar. Tapi belum satu menit mesin kembali berhenti  pada menit 1. Tidak bergerak.


Lalu saya memutuskan untuk menyudahi saja. Mengeluarkan cucian. Tapi, saya lupa, mesin electrolux terkunci. Tidak bisa terbuka. Jadi baju tidak bisa dikeluarkan dari mesin.


Seperti penjelasan teknisi yang memasang, memang mesin cuci electrolux adalah mesin yang full otomatis. Jadi semuanya berjalan sesuai dengan sistem. Kita tidak bisa memotong proses yang tengah berlangsung. Kalaupun bisa dibuka ketika proses tengah berjalan berarti ada yang salah dengan mesin cuci anda (ada kebocoran).


Lalu gimana caranya membuka mesin cuci electrolux yang terkunci.


  • Pastikan apa yang menjadi permasalahan mesin cuci anda. Apakah masalah disebabkan di dalam mesin atau di kabel power. Kalo di kabel power, cek apakah kabel terbakar atau tidak. Dalam kasus saya, ternyata masalahnya berasal dari kabel stop kontak. Stop kontak ternyata terbakar. Mungkin karena longgar. 

  • Jika kabel terbakar, segera cabut kabel. 

  • Jangan masukan kabel kontak ke stop kontak yang telah terbakar.

  • Masukan kabel mesin cuci ke stop kontak baru.

  • Nyalakan mesin cuci kembali.

  • Buka mesin cuci yang sebelumnya terkunci.

  • Pastikan tanda "lock" dalam mesin cuci tidak menyala.

  • Keluarkan pakaian

  • Selesai.

Yup begitulah cara saya membuka mesin cuci electrolux yang terkunci. Apabila kamu masih menemukan kesulitan, segera hubungi call center electrolux terdekat. 

 

Selamat mencuci!