Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget Atas Posting

USAHA BUTIK RUMAHAN MUDAH DAN SIMPEL

 Salah satu usaha yang sangat cocok untuk dikelola oleh seorang wanita adalah jenis usaha rumahan yang tentunya berkaitan dengan fashion, yaitu dengan membuka usaha sebuah butik pakaian wanita. Untuk usaha ini biasanya memang memerlukan tempat khusus yang memadai dimana, tempat tersebut cukup luas untuk menyimpan berbagai macam barang-barang dan juga sebagai gallery dari butik itu sendiri yang digunakan untuk menampilkan sebuah display untuk setiap produk fashion yang akan dijual. Namun, untuk memiliki tempat khusus tersebut memerlukan biaya yang tidak sedikit, bagi pemula tentunya untuk membangun usaha ini sangat diperlukan modal yang besar.

Ketika anda membuka usaha butik rumahan, pasti ada hal-hal yang harus anda pertimbangkan, mengingat kita melakukan usaha tersebut dirumah kita sendiri, setidaknya kita membuat kesan yang walaupun memang pada dasarnya usaha tersebut kita jalankan di dalam rumah kita sendiri, bukan berarti kita harus bersantai santai seperti kebiasaan kita sebelumnya di rumah. Sebagai seorang pemilik usaha butik tersebut, saat butik tersebut ada dalam jam operasional atau sedang buka, anda harus selalu standby dan harus selalu siap setiap harinya dalam mengelola butik tersebut, kecuali jika anda sudah memiliki seorang ataupun beberapa karyawan. Dan berikut adalah beberapa hal yang harus anda lakukan untuk mengelola usaha butik rumahan anda ;

Mengatur Jadwal Anda

Dari yang biasanya santai dirumah, kini anda harus memiliki sebuah jadwal kerja sendiri, walaupun memang pada dasarnya usaha tersebut masih dirumah sendiri, ketika anda memiliki jadwal sendiri untuk mengatur usaha butik sendiri dirumah, aktivitas mengelola usaha butik anda akan lebih terasa. Selain mengatur jadwal kegiatan butik, anda juga harus mengatur jadwal untuk kegiatan di rumah, walaupun membuka usaha butik, tanggung jawab anda sebagai wanita sebagai ibu rumah tangga harus tetap terjaga.

Memiliki sistem ( pencatatan )
Maksudnya adalah sebagai seorang pengusaha anda harus memiliki sistem pencatatan yang baik dan jelas pada segala hal yang berkaitan dengan usaha anda, mulai dari pencatatan kelengkapan barang, hingga pencatatan keuangan yang terus berputar pada usaha anda. Simpan data data tersebut di dalam komputer, notebook, ataupun laptop anda, karena suatu saat pasti akan berguna untuk anda.

Ciptakan suasana bersih dan rapih
Walaupun usaha ini dibangun di rumah anda sendiri, kebersihan dan kerapian adalah suatu hal yang wajib anda ciptakan di lingkup lingkungan usaha anda, karena kebersihan dan kerapihan dapat menjadi daya tarik tersendiri bagi setiap pengunjung, untuk tempatnya saja sudah dijamin apalagi setiap produk yang dijual, pasti lebih terjamin.


Lakukan Promosi dan pemasaran
Hal ini merupakan salah satu yang paling sering dibicarakan dalam setiap usaha dalam bentuk apapun itu. Dalam hal ini perlunya kita melihat kondisi rumah kita, apakah masih bisa dilihat maupun dijangkau oleh orang orang ataupun tidak. Oleh karena itu, untuk masalah seperti ini perlunya kita untuk melakukan promosi ke orang-orang yang menurut anda tepat dan cocok. Anda perlu melakukan promosi dengan cara menawarkan produk ke tetangga anda, bisa juga ke teman-teman terdekat anda atau bahkan menawarkan produk produk anda pada saudara-saudara anda. Selain itu anda juga harus update promosi yang anda tawarkan dan terjadwal.

Ikuti Pameran Fashion yang ada
Jika anda sudah merasa cukup lama dalam membuka usaha butik rumahan ini, anda pun bisa menaikkan level usaha butik anda ke tingkat yang lebih tinggi lagi, yaitu dengan cara mengikuti setiap event pameran fashion yang ada di kota anda, sebelum mengikuti pameran tersebut ada baiknya anda perlu memperhitungkan berapa pengeluaran yang di butuhkan untuk mengikuti event tersebut.

Ketika kita memiliki usaha rumahan, jika kita tekuni maka akan memberikan hasil yang tidak akan kita duga, maka dari itu dengan tekad yang kuat usaha tersebut akan semakin berkembang dengan keberanian, ketekunan dan tekad yang kuat, akan memberikan hasilnya.