Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget Atas Posting

TIPS DAN KONSEP MEMBANGUN RUMAH 2 LANTAI MINIMALIS DENGAN BIAYA 100 JUTA

 Bagi para desainer rumah terutama untuk membangun rumah minimalis 2 lantai, merupakan sebuah tantangan tersendiri dalam membangun sebuah rumah minimali 2 lantai dengan biaya 100 juta. Belakangan ini banyak desain serta model baru perumahan yang dicari oleh perancang rumah minimalis yang terlihat menarik, unik dan indah dilihat dari komposisi maupun bentuknya. 


Untuk itu mimin akan memberikan sedikit gambaran konsep serta tips membangun rumah minimalis 2 lantai dengan biaya 100 juta saja, siapa tau bisa memberikan gambaran kepada anda selaku desainer rancangan rumah maupun yang sedang membangun rumah impian anda. Model yang terbilang cukup indah, apik dan menarik ini bisa anda jadikan sebuah konsep untuk rumah anda. Berikut adalah tips dan konsep membangun rumah minimalis 2 lantai dengan biaya 100 juta ;

1. Membuat rencana dengan tepat dan akurat.

Setiap membangun rumah pasti memerlukan sebuah rencana atau planning dengan tepat dan mantap, karena akan memberikan hasil yang memuaskan dan memanjakan mata. anda sedari awal mungkin harus memiliki komitmen yang kuat sejak pertama membangun rumah, mengingat pembangunan rumah itu membutuhkan waktu, tenaga dan juga biaya yang tidak sedikit, karena itu kita perlu merencanakannya dengan matang dan berkomitmen.

2. Melihat kondisi tanah yang akan dibangun serta lingkungannya.


Langkah kedua setelah rencana yang sudah kita susun adalah dengan memperhatikan kondisi tanah dan juga lingkungan tempat kita membangun rumah, pastikan tanah yang akan kita bangun itu memiliki tekstur, kondisi, dan ukuran tanahnya, sampai kita yakin bahwa tanah tersebut baik dan bagus, serta lingkungannya pun bersih.

3. Memilih konsep yang tepat

Ketika kita sudah mendapatkan kondisi tanah dan lingkungan yang menurut anda sudah cukup baik, tahap selanjutnya adalah kita memilih konsep rumah minimalis yang tepat, yang tidak keluar dari rencana awal anda.

4. Menentukan tipe rumah yang diinginkan


Setelah konsep yang anda rasa sudah tepat selanjutnya adalah kita menentukan tipe rumah, yang dimana tipe rumah tersebut harus anda sesuaikan dengan kebutuhan dan ketersediaan lahan yang anda miliki dan juga sesuai dengan budget yang anda miliki.

5. Menyusun denah dan mengestimasi biaya pembangunannya

Setelah semuanya siap dan anda merasa sudah mantap dengan rencana anda, pada tahap yang kelima ini anda mulai menyusun denah rumah yang anda akan bangun secara detail, sehingga anda dapat memperkirakan berapa biaya pembangunannya termasuk juga bahan materialnya. agar nantinya anda akan merasakan kenyamanan yang maksimal serta kepuasan hati terhadap rumah yang anda bangun.

Setelah kita membahas tips bagaimana cara membangun rumah minimalis 2 lantai dengan biaya 100 juta, mimin ada sedikit gambar konsep rumah idaman modern seperti berikut ini ;



Nah itu tadi tips dan juga konsep membangun rumah minimalis 2 lantai dengan biaya 100 jutaan, semoga sedikit artikel ini memberikan anda sedikit ide dan informasi, Sekian dan terima kasih...