Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget Atas Posting

Konsep Angkringan Kekinian Dan Modern

 Angkringan, merupakan salah satu dari berbagai macam usaha yang menjadi sebuah perjuangan banyak orang, ketika kita berkeliling kota niscaya kita akan banyak melihat dan menemui tempat nongkrong yang satu ini, konsepnya pun berbagai macam dari mulai warung sampai ke lesehan.

Dari berbagai macam desain angkringan yang dimulai banyak orang ini, pastinya akan menarik minat orang lain untuk nongkrong dan singgah sementara, hingga menikmati hidangan yang ada.

Banyak yang bertanya tanya, apakah membuka usaha angkringan cocok di daerah sekitar perkotaan dan juga perdesaan ? Ya, sudah tentu sangat cocok, dan juga sangat dianjurkan jika ingin mendapatkan keuntungan lebih banyak, asal kitanya mau berusaha bagaimana caranya agar angkringan itu menarik dimata pembeli.

Pasalnya makanan adalah kebutuhan pokok utama setiap orang, jadi kita bisa memulai usaha ini dengan modal kecil, bahkan kita yang merasa pemula juga sanggup menggeluti usaha ini dengan mudah, asalkan mau berjuang ya.

Aneka cemilan yang cocok di jual Angkringan

Tahukah anda, ada berbagai macam makanan yang dihidangkan angkringan untuk di suguhkan kepada setiap pembeli, makanannya pun berbagai macam serta mempunyai keunikan tersendiri tentunya dan juga sudah pasti nikmat.

Makanan yang paling laris dihidangkan dan banyak peminatnya, dari makanan tradisional seperti ayam bakar, nasi goreng, mie goreng, nasi bakar, dan sate hingga ke makanan modern seperti burger, steak, fried chicken dan masih banyak lagi.


Yang disediakan angkringan tentu saja bukan hanya makanan, angkringan juga menyediakan berbagai macam minuman dengan rasa menyegarkan, ibarat meminum teh tanpa gula, menjadi kurang nikmat. Minuman yang sering kita jumpai dan yang paling laris ialah teh manis hangat, es teh manis,kopi, susu cokelat hangat, susu kocok, es jeruk, wedang bajigur, susu jahe, dan lainnya.

Konsep memulai usaha angkringan

Bagi anda yang ingin memulai usaha angkringan, alangkah baiknya dan untuk menentukan model konsep serta desain angkringan tersebut, untuk menarik minat pelanggan untuk mampir.

Jika anda merasa gundah untuk model yang cocok sebagai pemula, dibawah ini akan kita ulas mengenai konsep angkringan yang cocok untuk anda. dan berikut adalah konsepnya ;


  1. Konsep Lesehan

    Saya sering kali menemukan Angkringan dengan konsep lesehan di pinggir jalan, jadi ketika pembeli yang datang ke tempat angkringan tersebut mereka  menikmati setiap makanan dan minuman yang dihidangkan oleh angkringan dengan lesehan atau duduk dilantai.



    Konsep ini cukup nikmat sekali lantaran dengan konsep desain sederhana tetapi banyak di sukai pelanggan. Anda bisa membuka bisnis ini di depan rumah anda atau di teras rumah anda. tetapi sebelum itu, anda perlu memperhatikan keadaan penduduk sekitar apakah banyak atau tidak.

    Biasanya kita temui juga ada lesehan yang dilengkapi dengan bantal tikar untuk menambah kenyamanan pelanggan dan juga berguna agar setiap pelanggan tidak kedinginan saat malam hari, Menambah suasana kesederhanaan dan kenyamanan.


  2.  Konsep gerobak

    Terkadang ketika ingin memulai bisnis baru banyak orang yang mengeluh wacana lahan yang kurang memadai, padahal faktor ini tidak begitu penting, yang terpenting adalah kebesaran niat dan tekad kita untuk memulai usaha ini agar berjalan.


    Walaupun memang pada intinya menyewa lokasi atau memilih lahan yang memadai sanggup di pikirkan terlebih dahulu jika sudah mempunyai modal yang mencukupi, tetapi bagi pelaku usaha angkringan yang menjadikan target usahanya adalah pelanggan dari kalangan mahasiswa kampus, maka angkringan gerobak inilah pilihan terbaiknya.

    Bagi saya pribadi ini sangat sederhana dan sangat mudah dicoba, akan ada banyak mahasiswa yang singgah di tempat kita, dan anda bisa mangkal menyajikan hidangan angkringan kepada anak muda yang usianya dibawah usia anda, kita dapat berbaur dan berbagi cerita bersama mereka.


  3. Konsep Warung

    Konsep ini mengusung desain ala warung yang biasa kita temui, tetapi jika kita perhatikan yang membuat beda ada pada kesederhanaan dan ciri khas sebuah angkringan, konsep warung ini juga kita ketahui sudah semakin menjamur di kalangan setiap pengusaha angkringan.



    Anda juga bisa mencobanya, kita bisa menarik minat pembeli menggunakan konsep ini hanya dengan menambahkan sedikit kreasi unik, dan jangan lupa juga kita menambahkan beberapa akomodasi seperti televisi besar, vcd dan juga free wifi. Jika semakin banyak akomodasi yang kita sediakan, maka semakin menambah keunikan dan kenyamanan angkringan anda.
    Tujuannya melengkapi angkring dengan akomodasi tersebut ialah agar setiap orang yang melihat angkringan kita tertarik untuk mengunjunginya.


  4. Konsep Mobil Makanan ( Food Truck )

    Konsep ini untuk anda yang memiliki kendaraan beroda empat yang nganggur dan tidak terpakai, bukankah sebaiknya digunakan untuk hal lain, selain mengangkut penumpang ? anda bisa memanfaatkannya dengan membuka konsep Food Truck. Ini adalah desain angkringan menggunakan sebuah kendaraan beroda empat.



    Ini juga salah satu konsep yang sudah terkenal di masyarakat, anda dapat menemui konsep ini di pinggir jalan, terutama pada malam minggu yang sangat ramai sekali. Contohnya, seperti jualan kopi disertai dengan menyajikan makanan ringan lainnya.


    5. Konsep Cafe

            Anda sudah pasti mengetahui tempat nongkrong anak muda saat ini selain angkringan kan ? itu adalah cafe. Dengan konsep ini anda memadukan desain kekinian sebuah kafe dengan keunikan angkringan, akan menjadisebuah perpaduan yang sangat pas dan nikmat suasananya.


Tentu walau terlihat sederhana kita juga harus menyesuaikan desain kekinian anak muda saat ini, dengan penataan ruangan yang harus lebih dijaga, desain cat tembok yang membuat mata pelanggan tak bosan untuk melihatnya.

Jika anda ingin mencoba konsep ini, sebaiknya anda menyediakan akomodasi yang lebih lengkap seperti televisi, free wifi dan akomodasi kekinian lainya.